Berita Terbaru
Loading...
17 Desember 2016

Wakil Gubernur Sulawesi Utara membuka Rapat Koordinasi Kediklatan se-Indonesia Timur

Sesuai dengan rencana, Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Kediklatan se-Indonesia Timur Tahun 2016 pada hari ini Sabtu, 17 Desember 2016. Rakor yang dilaksanakan di ruang Integritas Badan Diklat Prov. Sulut ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw. Peserta Rakor yang hadir adalah Kepala Badan Diklat Provinsi se-Indonesia Timur, Kepala BKD Provinsi Sulut, juga para Kepala BKDD Kab/Kota lingkup Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Wagub mengingatkan pentingnya diklat dalam membentuk aparatur yang berkualitas dalam birokrasi. Aparatur/birokrat yang berkualitas akan dapat memaksimalkan semua potensi yang ada di tengah berbagai tantangan yang dihadapi pemerintah.
Rakor ini menghadirkan narasumber dari LAN RI di Jakarta, seperti: Rudy Masthofani, S.Kom, Dr. Bayu Hikmat Purwana beserta tim yang ada. Tidak ketinggalan hadir pula Kepala PKP2A II LAN Makasar, Bpk. Dr. Muhammad Firdaus, MBA. Beberapa isu strategis didiskusikan dalam Rakor ini  seperti adanya perubahan kebijakan diklat Prajabatan Pola Baru, Implementasi kebijakan pengembangan program dan pembinaan diklat aparatur, kebijakan diklat satu pintu, dan pengelolaan diklat aparatur daerah.

Peserta menyambut antusias kegiatan Rakor ini dan sesuai dengan kesepakatan Rapat Koordinasi Kediklatan se-Indonesia Timur untuk tahun 2017 akan dilaksanakan di Provinsi Papua Barat.

0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.