Berita Terbaru
Loading...
09 Desember 2016

Penutupan Diklat PIM IV Pemprov Sulut Tahun 2016

Bertempat di aula Integritas Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut Tahun 2016 resmi ditutup pada Kamis (09/12) sore kemarin.

Penutupan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Sulut, Christiano Talumepa, SH., M.Si didampingi Kepala Bandiklat Sulut Dr. Noudy Tendean, SIP, M.Si. Dalam kesempatan ini Asisten Administrasi Umum mengatakan, setelah lulus peserta diharapkan dapat menunjukkan peningkatan kualitas kepemimpinan sebagai pejabat eselon IV dan memang sesuai aturan, pejabat eselon harus lulus diklat maksimal dua tahun setelah mulai menjabat.
Ia juga berharap para pejabat eselon IV sebagai motor penggerak roda pemerintahan harus mampu memberikan contoh bagi bawahan dan masyarakat. “Sebagai agen perubahan harus menunjukkan keteladanan di tengah masyarakat, dan memiliki skill mumpuni dalam bertugas” tambahnya.

Kepala Badan Diklat Sulut, Noudy Tendean melaporkan, semua peserta yang terdiri dari 40 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Provinsi dengan hasil kelulusan: 39 peserta dinyatakan lulus dan 1 peserta dinyatakan tidak lulus. Kepala Badan Diklat berharap para lulusan diklat PIM IV ini akan menjadi pemimpin yang bisa membuat berbagai inovasi dalam bidang pekerjaan masing-masing. Sehingga pekerjaan dapat berjalan efektif dan efisien serta berhasil optimal.
Apalagi, lanjutnya, diklat PIM IV kali ini memiliki sebuah pembaharuan yaitu setiap peserta diminta membuat sebuah proyek perubahan. Karenanya, lulusan diklat ini tidak saja mempunyai kompetensi seorang pemimpin perubahan tetapi menerapkan kompetensi tersebut dalam kerja nyata.
Ia menambahkan, selain berkompeten, pemimpin juga harus memiliki integritas tinggi. Kejujuran harus menjadi andalan utama seorang pemimpin.

Dalam kesempatan tersebut telah diserahkan sertifikat kepada para alumni oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Sulut serta penetapan 10 terbaik peserta Diklat Pim IV Pemprov Sulut Tahun 2016, berikut:

1. Melky Matindas, SE. MAP
2. Selly Mengko, SP, ME
3. Billy Wowiling, SSTP, MSI
4. Junita palit, SSi
5. Tenda Wungou,. SP, MAP
6. Eric Tambun, SE
7. Ronny Owu, S.Sos
8. Ir. Felma Mukuan
9. Sandra Wahani, SPi.M.Si
10. Vera Tiwa,. ST, M.Si

Selama pelaksanaan diklat para peserta didampingi oleh 4 orang coach:
1. Joachim Elias, MAP
2. Gerald Rawis, ST., MM
3. Harly Tangkilisan, S.Pd., M.Pd
4. Recky Pangerapan, MM


0 comments:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.